Thursday 7 February 2013

Tips Mengatasi batre android yg cepet habis


Kreatifitas yang tinggi selalu dituntut oleh para pengguna Android. Bila kurang kreatif dan hanya mempercayakan pengaturan android pada menu standard, maka bisa jadi kita akan punya anggapan bahwa Android ya hanya seperti ponsel lainnya saja.
Banyak keluhan mengenai betapa borosnya batere ponsel android. Masalah ini agak susah dipecahkan karena sangat tergantung pada karakter pemakainya. Disamping itu, pemakai yang bijak akan tahu kapan ponsel android diisi ulang dayanya dan kapan dia dipakai untuk bekerja.Dua hal utama yang harus dilakukan kalau mau hemat batere adalah mematikan fasilitas GPS dan Bluetooth. Batere akan menjadi sangat boros bila kita menghidupkan fasilitas GPS, jadi gunakan saat perlu-perlu saja.
Tips Mengatasi batre android yg cepet habis
setting 1
Tips Mengatasi batre android yg cepet habis
setting 2
Masalah lainnya biasanya adalah tentang borosnya pulsa ponsel android. Untuk masalah ini, maka ada beberapa tips dari para pengguna ponsel androids.
1. Pilih provider yang bisa memberikan layanan unlimited sesuai kemampuan kantong (saya pakai AXIS 35.000 per bulan sudah cukup untuk pemakaian normal sehari-hari)
2. Hanya melakukan koneksi ke internet dengan mempergunakan Wifi saja. Untuk ini dikenal dua macam kasus sebagai berikut ;
2.a. Hanya bisa koneksi internet dengan memakai Wifi, artinya kita sangat tergantung pada layanan hotspot gratis, namun tidak perlu ada biaya pulsa.
2.b. Koneksi Wifi otomatis tersambung begitu menemukan lokasi yang bisa mengirimkan data akses ke internet. Pada saat koneksi dilakukan dengan Wifi, maka koneksi ke provider otomatis mati (tidak aktif).


Untuk menentukan provider yang paling cocok dengan kita juga bervariasi variablenya, karena setiap orang punya karakter yang berbeda dalam soal penggunaan ponsel.
  1. Pastikan semua lokasi tempat kita berada terjangkau oleh sinyal operator penyedia jasa pulsa. Jangan mudah tergiur oleh Spanduk, Baliho atau papan iklan yang bertebaran di jalan. Belum tentu Baliho itu menjamin keberadaan sinyal operator.
  2. Pastikan apakah kita mau memakai secara harian, mingguan atau bulanan. Pemakaian bulanan tentu lebih murah, tetapi kalau service tidak memuaskan, maka kita akan tersiksa selama sebulan. Bila pemakaian harian/mingguan sudah dianggap memuaskan, silahkan kalau mau pakai bulanan.
  3. Paket unlimited biasanya akan menurun kecepatannya pada saat kita sudah sampai pada batas kuotanya, jadi tentukan apakah perlu kuota yang besar atau kuota yang sedang-sedang saja atau bahkan kuota terkecil saja sudah memadai.

Biaya komunikasi menjadi mahal kalau fasilitasnya tidak kita pakai secara optimal.